Tiket Murah

tiket murahLiburan adalah waktu yang di tunggu – tunggu bagi kita pencinta travelling. Atau biasanya kita selalu periksa kalender di mana saja terletak tanggal – tanggal berwarna merah selain hari libur tentunya. Pasti deh banyak dari kita sudah ancang – ancang buat itinerary. hehee..

Kalau sudah ketemu tanggal, sudah di rencanakan mau liburan kemana, dengan siapa, ngapain aja disana..eehh pas di cek ternyata tiket transportasinya muaaaahaaalll atau diluar dari budget kita…..alamaak bisa batal semua rencana kitaa..hiks..

Lantas gimana caranya supaya kita bisa dapat tiket murah, terus sesuai bugdet, dan moda transporatasi nya cocok dengan kondisi kita?

Nah travelholic, berikut giliran tips cara cari tiket murah..
1. Pakai maskapai penerbangan yang low budget
Kalau kamu menginginkan tiket pesawat yang lebih murah, pilihlah maskapai yang low budget atau low cost carrier, karena umumnya maskapai tersebut menekan biaya dengan mengurangi fasilitas pelayanannya.

2. Cari informasi promo
Rajin – rajinlah ngecek website maskapai karena semua maskapai pasti akan ngeluarin promo tiap tahunnya. Strategi mereka untuk menarik pembeli adalah menurunkan harga tiket di low seasson. Atau kamu bisa daftarin email kamu di website mereka, pas ada promo pasti kamu dapet infonya.

3. Social media
trik lain buat yang gemar social media coba deh ikutin terus Social Media seperti Twitter atau FB para maskapai penerbangan buat dapetin informasi promo. Karena para maskapai penerbangan saat ini kerap menggunakan social media di dunia maya sebagai media promo.

4. Ikut milis traveling.
Selain ngebantu dapetin info tiket promo, milis – milis seperti ini juga bisa ngasih banyak sekali info paket perjalanan murah meriah.

5. Rajin datang ke Pameran Wisata/Travel Expo
Biasanya sih pameran seperti ini diadain 3-4 kali dalam setahun, biasanya di bulan Maret, Mei dan Agustus. Rajin-rajin yah cari info tentang pameran ini.

6. Masa liburan selalu mahal
Musim liburan atau peak season adalah masa dimana harga tiket paling mahal, jadi hindari musim liburan. Cobain deh traveling di bulan February s/d April atau September s/d November kalau ingin mendapatkan harga tiket yang jauh lebih murah.

7. Booking dari jauh – jauh hari
Semakin mepet jadwal kamu pergi, maka kan makin susah kamu dapat harga tiket murah. Alternatif maskapai lain pun kian minim. Makanya pesanlah tiket dari jauh-jauh hari karena peluang kamu dapatkan harga lebih murah masih besar. Minimal sebaiknya kamu booking tiket 3 bulan sebelum hari H keberangkatan. Nah makanya kamu harus punya kalender 1 tahun ke depan biar kamu bisa dapetin tiket murah pas di libur – libur nasional..heheh..

8· Beli secara on line
Selalu beli tiket secara on line, karena kalau kamu beli melalui travel kamu akan kena service charge dari travel tersebut. Lumayan kan kalau kita bisa pangkas biaya tersebut.

9. Punya Kartu Kredit.
Nggak wajib sih tapi umumnya kalau tiket pesawat dibeli online itu harus dibayar dengan credit card. Kadang beberapa bank penerbit juga bekerjasama dengan maskapai dengan ngasih potongan harga.

10. Bookinglah Tiket Penerbangan pada hari Selasa atau Rabu
Menurut penelitian dari berbagai situs online dan database tiket pesawat menunjukan hari termurah untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu untuk perjalanan domestik. Hari termurah untuk perjalanan internasional sedikit berbeda yah.
Oh yah, selain hari keberangkatan, jam keberangkatan juga sangat berpengaruh. Jam termurah untuk terbang biasanya penerbangan pertama dan yang terakhir. Tapi sebaiknya sih penerbangan pertama, untuk mengantisipasi adanya penerbangan yang delay.

11. Teliti sebelum membeli
Last but not least. Cek selalu layanan tambahan dalam penerbangan. Maskapai low budget sering “menjebak” pelanggan agar membayar lebih (extra charge) untuk layanan tambahan.
Layanan tambahan yang terkena extra charge adalah:
a. Bagasi
b. Asuransi perjalanan
c. Makanan dan minuman
d. Booking seat

Nah coba praktekin deh beberapa tips di atas, pasti deh kamu bisa traveling murah meriah 🙂

relaxing holiday

@hijabpacker – rajin nungguin tiket murah ^^

No Responses

Reply