I love This Country

kopi indonesia, khas indonesia, coffeeNegeri kita ini memang ajaib.., well ga cuma letak geografis dan budayanya tapi termasuk kebiasaan orang-orangnya!

Gw teringat pas traveling ke Sumatera Utara, kebetulan Kaka gw menikah di sana jadi ga banyak tempat yang bisa gw kunjungi dalam 5 hari itu.
Setibanya di Polonia gw langsung berangkat ke travel terdekat, untuk menyambung dengan dengan mobil ke kota Porsea.

Hmm… masih ada waktu sekitar 1 jam bagi gw untuk jalan-jalan disekitar Jl. Sisingamangaraja. Iseng gw coba-coba kuliner di sana. Gw pesenlah kwetiaw rebus. Sambil nunggu kwetiau gw jadi, gw coba order kopi. Well jangan berpikir tempatnya seperti kedai-kedai kopi terkenal di Jakarta ya.

Hmm…tapiii kopinya wangi banget dan gw yakin banget ini kopi bakal nikmat senikmat nikmatnya. Terus gw aduk kopinya….but guess what I’ve got?? A lot of sugar dibagian bawah kopinya. Huhuu…gw bener-bener ga suka kopi manis 🙁
Jadi gw cuma membiarkan dia menjadi dingin..dan here we go the kwetiau…

Setibanya gw di Porsea udah agak malam, badan pegel banget setelah 5 jam perjalanan, dan gw langsung order kopi. Tapi dengan hati kecewa gw mengalami hal yang sama sewaktu di Medan. :'( Hiks….menyebalkan…

Kakak ipar gw ngejelasin bahwa kalau di Sumatera Utara kebiasaan mereka dalam menyediakan kopi adalah dengan gula yang sangat banyak di bagian dasar kopi, dan kopi yang disediakan dalam ukuran gelas yang tinggi. Jadi kalau ga mau kopi manis yah jangan diaduk kopinya. Ohh…I see…

Besoknya setelah capek ekxplor Porsea, gw berhenti di sebuah Keadai Kopi. Kembali gw pesan segelas kopi. Tapi untuk menghindari kejadian seperti kemarin dan kebetulan badan gw capek banget.., maka gw pesennya kopi instant ginseng. Kopi instant loh yah… Kebayang deh nikmatnya segelas kopi ginseng hangat.

Well finnaly here it comes. Gw minum dan wah emang bener nikmat banget…, but wait….setelah gw aduk ternyata…huhu… :'( a lot of sugar again in bottom!!! Gw coba berpikir, bukannya ini kopi instant yang ga perlu pake gula yah ???

Well..well..i just love this country…. a lot! 🙂 🙂

@hijabpacker  – addicted to Indonesian coffee

Reply