Tips Agar Tidak Kesepian Selama Solo Traveling

tips traveling, tips solo traveling, traveling seru, tour Solo traveling? Siapa takut 🙂
Buat Travelholic yang udah baca tips Solo Traveling dan sedang ngerencanainnya yukk simak tips ini dulu…supaya ga kesepian pas solo traveling. Ada baiknya loh Travelholic bersosialisasi selama traveling, selain nambah temen bisa nambah wawasan juga pastinya. Nah berikut tips biar ga kesepian selama solo traveling.

1. Pilih tempat menginap yang murah
Emang nyaman sih tinggal di hotel yang berbintang, tapiii satu-satunya mahluk yang bisa Travelholic ajak ngobrol yah cuma si petugas hotel..hihihi…Nah cobain deh tinggal di tempat yang lebih murah, seperti hostel tapi tentu yang aman yah. Biasanya tempat seperti ini dipilih oleh para backpacker. Biasanya mereka lebih hangat, lebih suka ngobrol dan share perjalanan mereka. Lumayan buat nambah-nambah informasi tempat wisata. Hal yang sama juga berlaku jika Travelholic berpergian dengan kapal pesiar.

2. Pilih destinasi dengan penduduk lokal yang ramah
Penting nih, in case Travelholic perlu informasi mengenai lokasi & tempat-tempat wisata bisa nanya langsung ke penduduk lokal. Selain itu, enak juga kalau pas traveling kita bisa ditemenin ama penduduk lokal, dijamin ga bakal kesasar 🙂 Nah kalau Travelholic memilih buat solo traveling di seputar Indonesia, beruntunglah karena Indonesia merupakan negara dengan penduduk teramah di dunia 🙂

3. Kunjungi festival
Festival bisa jadi momen yang pas buat para solo traveling yang ingin bersosialisasi. Bisa festival musik, tari, makanan maupun yang lainnya. Datang ke festival bisa memberikan kesempatan bagi Travelholic untuk bertemu dengan penduduk lokal. Jadi mulai deh cari informasi tentang festival yang digelar di tempat liburan yang akan Travelholic kunjungi.

4. Datang ke acara olahraga
Selain ke festival, mengunjungi acara olahraga juga bisa memudahkan Travelholic untuk berbaur dengan wisatawan lainnya. Travelholic bisa bebas berteriak dan menikmatii pertandingan bareng mereka.

5. Ikut tur
Ikut tur dan bergabung dengan kelompok yang tidak dikenal bisa ngasih pengalaman yang berbeda loh..Travelholic bisa dapet temen baru, sharing pengalaman, nambah-nambah informasi dan juga belajar untuk lebih toleran loh..

6. Sengaja bertabrakan 🙂
Pura-pura menabrak traveler bisa jadi cara seru untuk dapetin kenalan. Aiih kaya di film-film :p Biasanya hal ini bisa membuka peluang Travelholic untuk memulai percakapan. Ga usah takut dimarahin…sesama turis biasanya akan bersikap ramah.

Nah itu dia tips biar solo traveling kamu tetep seruu..hihi..yuuukk solo traveling 😀
@hijabpacker – eager to have solo traveling 🙂

 

No Responses

Reply