Berjibaku Bareng Hiu, Berani?

Pulau Menjangan Besar, HiuTravelholic.., udah pernah ngerasain berenang bareng hiu? Kepengen?

Nah di sini tempatnya.., namanya Pulau Menjangan Besar, pulau ini adalah pulau yang terdekat dengan Pulau Utama Karimunjawa. Luasnya sekitar 56 hektar dan tidak berpenduduk. Hanya memakan waktu 5 sampai dengan 10 menit dari Pelabuhan Rakyat dan pulau ini adalah pulau yang wajib dikunjungi kalau Travelholic ke Karimunjawa.

Di pulau ini Travelholic bisa menikmati sensasi berenang bareng hiu, tapi ga usah takut karena hiu-hiu yang ada di sini adalah hiu yang sengaja ditangkarkan jadi mereka jinak 🙂

Walaupun merupakan hiu jinak, sebelum berenang bareng sebaiknya Travelholic memastikan tidak terdapat luka ataupun goresan di tubuh Travelholic, karena hiu ini sensisitif akan bau amis darah dan bisa berubah menjadi ganas.

Oh yah, selain bisa berenang bareng hiu, di Pulau Menjangan Besar juga terdapat tempat pengembangbiakan penyu yang dikelola oleh Balai Taman Nasional Karimunjawa bekerjasama dengan penduduk setempat untuk mengatasi spesies ini dari kepunahan. Jika beruntung ada telur yang menetas Travelholic bisa ikut melepas si bayi penyu ke laut.

Nah penasaran kan? Yuk buruan berkunjung ke Pulau Menjangan Besar…hiu-hiu nya udah pada nunggu nihh 😀

@hijabpacker – #saveshark

Reply