Tips Tidur Nyaman di Pesawat

Tips Tidur Nyaman di PesawatTidur di pesawat bisa jadi hal yang berharga banget, apa lagi setelah melakukan traveling yang melelahkan. Tapi seringnya tidur di pesawat itu susah banget, selain karena bising daan suara dengungan mesin pesawat, turbelensi udara juga ngeganggu banget.

Nah ini beberapa tips supaya Travelholic bisa dengan nyaman tidur di pesawat, simak yah πŸ™‚
1. Redam suara bising
Penghambat tidur yang terbesar dalam pesawat adalah suara bising. Baik itu suara mesin pesawat, suara bayi yang menangis, orang yang batuk tak henti, atau penumpang sebelah yang bercerita soal kisah hidup mereka. Travelholic bisa atasi gangguan-gangguan tersebut dengan menggunakan penyumbat telinga. Atau lebih baik lagi, gunakan headphone sebagai peredam suara.

2. Mabuk udara
Terkadang cuaca buruk bisa bikin pesawat terbang ga stabil atau biasa disebut turbelensi. Hal ini bisa memicu mabuk udara, nah untuk mencegah rasa mual coba deh untuk minum banyak air putih, menghindari makanan berat dan bernapas dengan panjang dan dalam. Atau bisa juga meminum obat anti mabuk perjalanan sebelum take off.

3. Perlengkapan tidur
Kalau Travelholic ada di VIP/Business Class sih ga masalah, biasanya pihak maskapai nyediain selimut dan bantal untung penumpang VIP/Business Class nya. Nah buat Travelholic yang memilih di Economi Class ada baiknya membawa bantal leher dan selimut agar bisa tidur dengan nyaman selama penerbangan. Oh yah bisa juga dikombinasikan dengan masker mata untuk menghalau sinar terang yang tidak diinginkan. Sebaiknya kenakan pakaian longgar yang membuat Travelholic nyaman selama penerbangan, dan pasti akan terlelap dalam waktu singkat.

4. Tempat duduk yang tepat
Memang sih semua kursi di kelas ekonomi terlihat sama, namun ternyata posisi di pesawat benar-benar bisa menjadi faktor penentu apakah Travelholic bisa cepat terlelap atau tidak.
Travelholic sebaiknya menghindari kursi di bagian belakang pesawat. Area ini umumnya terlalu berisik karena penumpang yang lalu lalang ingin ke toilet. Selain itu karena terlalu dekat dengan toilet bisa mengganggu penciuman Travelholic πŸ™‚
Sebaiknya, carilah kursi di bagian tengah pesawat, daerah dekat sayap pesawat biasanya merupakan bagian paling stabil dari pesawat. Tempat duduk yang dekat dengan jendela akan menjadi suatu keuntungan, karena Travelholic dapat bersandar di jendela dan tidak harus terbangun karena ada orang yang melintas lalu lalang.

5. Hindari kafein dan alkohol
Hindari meminum kopi saat menunggu pesawat di bandara, atau Travelholic bisa-bisa terjaga terus selama penerbangan πŸ˜€
Apalagi alkohol karena bisa menyebabkan dehidrasi akibat sakit kepala:(
Kafein dan alkohol dapat bertahan di dalam tubuh selama lebih dari delapan jam, dan akan membuat Travelholic terus terjaga.

6. Jangan ganggu
Kadang kita ketemu ama orang-orang yang ga bisa berhenti bercerita padahal kita tidak kenal πŸ˜€
Nah kalau kebetulan penumpang sebelah Travelholic tipe yang seperti itu..hihi..ga ada salahnya kok untuk mengatakan dengan sopan bahwa Travelholic sedang mencoba untuk tidur.
Oh yah jangan lupa untuk mengencangkan sabuk pengaman yah, agar tetep aman…
@hijabpacker – easy to sleep at anywhere πŸ˜€

Reply