Tips Membuat Anggaran Liburan

Travelholic, liburan sekarang ini sudah menjadi hal wajib..semua butuh refreshing kan :)Tapi karena liburan bener-bener bisa menguras uang terpaksa deh sebagian dari kita mengagendakan liburan hanya 1 -2 kali dalam setahun πŸ™

Nah maka dari itu kita butuh perencanaan anggaran liburan, jadi di awal tahun kita sudah buat anggaran untuk berlibur yah disamping anggaran utama lainnya yah..Berikut beberapa tips untuk dapetin kesempatan liburan yang murah meriah..

1. Pemesanan di awal atau di akhir waktu

Ini berlaku untuk segalanya, mulai dari tiket pesawat, hotel serta paket liburan yang di tawarkan, pesanlah dari jauh-jauh hari. Pemesanan di awal artinya kesempatan lebih besar untuk dapetin yang paling murah. .
Nah hal yang sebaliknya berlaku juga untuk kesempatan dapetin tiket pesawat dengan harga murah, Kenapa? karena biasanya di akhir-akhir waktu keberangkatan maskapai-maskapai suka ngasih diskon, maskapai penerbangan biasanya tidak ingin terbang pesawat setengah penuh.

2. Gunakan semua kesempatan diskon.

Biasanya kartu kredit suka ngasih diskonan nih untuk tiket pesawat dan hotel, ga ada salahnya loh di gunakan.
Destinasi juga menentukan, biasanya restoran-restoran dan tempat hiburan banyak kasih diskon di lokasi wisata yang rame dengan turis-turis asing.

3. Sedikit β€œbersusah”

Yahh ada rupa ada harga..untuk segala sesuatu yang mewah dan lengkap berarti Travelholic harus rela membayar lebih πŸ™‚
Menyewa mobil memang nyaman, tapi akan jauh lebih murah bila Travelholic menggunakan kendaraan umum atau jalan kaki sekalian apabila jarak tempuh antar lokasi cukup dekat. Banyak hal yang bakal Travelholic lihat dan nikmati apabila berjalan kaki loh..
Begitu pula dengan hotel, sepertinya ga perlu hotel berbintang 4 atau 5 toh seharian Travelholic juga bakal di luar kamar kan.. :p

4. Fleksibel.

Cara terbaik untuk dapetin harga murah adalah berusaha fleksibel dengan tanggal, waktu dan destinasi Travelholic.
Jangan malas apabila harus terbang pukul 4 pagi demi budget liburan yang tidak membengkak.

So Travelholic..selamat merencanakan anggaran liburan mu πŸ™‚

@hijabpacker – I’n not a budget planner ^^v

3 Comments

Reply