Kota Belanja yang Murah Meriah

Travelholic salah satu yang bikin traveling itu seru adalah berburu souvenir khas setempat. Baik untuk oleh – oleh maupun untuk dipakai sendiri, souvenir khas setempat kayanya wajib dibeli 😀

Eh tapi berasa ga sih, justru hal ini yang bikin budget traveling membengkak? Hehe..sebenernya sih bisa di siasati dengan membeli barang – barang yang tidak terlalu mahal, namun unik dan bisa mewakili tempat yang Travelholic kunjungi.

Nah berikut kota – kota yang bisa menjadi surge belanja Travelholic, selain karena murah meriah barang – barang yang di jual juga unik – unik.

KRISNA BALI1.    Bali
Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Bali juga terkenal sebagai surganya belanja.
Hayooo pasti Travelholic setiap ke Bali ga mungkin ngelewatin sesi belanja – belanja kan 😀
Yang paling terkenal sejak dulu adalah Pasar Seni Sukawati yang terletak di Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Pasar seni ini dapat di tempuh sekitar 30 menit dari Kuta. Sayangnya Bali sekarang udah kaya Jakarta, keluar lobi hotel langsung macet, yahh bisa jadi waktu tempuh nambah jadi 1 jam :(Di Pasar Seni Sukowati ga cuma murah, tapi bisa ditawar loh.
Kemudian ada Krisna, yang memiliki empat outlet antara lain di Denpasar, Tuban dan Sunset Road. Sebagai pusat oleh – oleh, Krisna cukup nyaman karena ruangannya ber ac dan tidak perlu nawar.
Untuk harga & koleksi barang – barang di kedua tempat ini ga jauh beda kok, untuk harga satu kaos bertuliskan Bali atau bergambar barong biasanya bisa Travelholic dapatkan dengan harga Rp 15.000,-. Untuk pernak – pernik seperti gelang dan kalung cukup dengan harga Rp. 10.000,- saja 🙂

BANDUNG2.    Bandung
Hehe..emang ini dia yang paling terkenal, ga cuma untuk pakaian saja yang murah meriah di sini..kulinernya juga khas dan sangat murah.
Mulai dari Batagor Riri, Kartika Sari sampai dengan Keripik super pedesnya bisa di jadiin oleh – oleh khas Kota Kembang ini.

3.    Yogyakarta
Siapa bilang belanja batik itu mahal? Cobain dulu belanja di Mirota Batik dan Pasar Beringhardjo di kawasan Malioboro, Travelholic bisa nemuin batik – batik yang super murah tapi dengan kualitas yang cukup bagus loh. Kemeja batik bisa Travelholic dapatkan dengan harga Rp. 15.000,- saja 🙂 seru!!
Ada juga nih bakpia yaitu kuliner khas Yogyakarta yang murah meriah. Sekarang bakpia memiliki aneka rasa, seperti kacang hijau, keju, durian, stroberi, cokelat, dan masih banyak lagi. Nah pusat pembuatan bakpia ada di di Pasar Pathuk, belakang kawasan Malioboro. Harga satu dus bakpia isi kacang hijau sekitar Rp 25.000.

SIMPANG LIMA SEMARANG4.     Semarang
Kuliner khasnya adalah wingko dengan bahan dasarnya kelapa. Sama seperti bakpia, sekarang wingko juga memiliki aneka rasa mulai dari coklat, durian, vanilla dan banyak lagi. Wingko biasanya dijual per satu tas ukuran kecil berisi 10 kantung kecil wingko. Harganya sekitar Rp 20-25 ribu. Ada juga lumpia nih, yaitu semacam gorengan khas Semarang. Banyak took penjual wingko dan lumpia di sekitar kawasan Simpang Lima, Semarang.

5.    Padang
Sama seperti Bandung, Padang punya banyak kuliner khas yang bisa dijadiin buah tangan nih. Misalnya aja kerupuk kulit, keripik sanjai, dan keripik balado. Dan dijamin harganya murah meriah loh. Tapi Padang ga hanya kuliner doank, ada juga pernak – pernik kerajinan tangan yang lucu buat dijadiin oleh – oleh. Ada miniatur Jam Gadang dan gantungan kunci yang harganya berkisar Rp. 15.000,-  untuk setengah lusinnya.

Nah sekarang budget  traveling ga akan membengkak lagi kan karena souvenir 🙂

@hijabpacker – love to shop wisely

Reply