Tamu Bulanan Datang Saat Traveling? No Problem..

traveling seruHaiii Travelholic..hehehe.. pasti yang cewe – cewe males banget kan traveling pas lagi menstruasi.. Emang sih jarak tempuh yang panjang dan kelelahan pas traveling bisa memicu stress akibatnya menstruasi menjadi tidak lancar. Belum lagi efek lain yang ganggu banget seperti perut sakit, keram, nyeri punggung dan pinggul serta repotnya pas ganti – ganti pembalut. 🙁

Eiit tapi bukan Travelholic namanya kalau jadi malas traveling cuman gara – gara menstruasi yah 😀 Nah, jadi biar bisa tetep seru pas traveling di kala menstruasi, ada baiknya Travelholic simak tips berikut ini yahh :

1.    Traveling berpotensi mengganggu siklus menstruasi, jadi sebaiknya beberapa hari sebelum dan selama menstruasi minumlah teh hangat. Teh hangat dapat membantu meningkatkan aliran darah dan juga mengurangi rasa sakit. Rasa dan aroma teh juga memberikan efek relaksasi dan membuat tubuh merasa santai. Oh yah jahe hangat juga bisa memberikan efek yang sama seperti teh hangat loh.

2.    Selama di pesawat berjalan-jalanlah sebentar setiap 30 menit untuk mencegah terjadinya pembengkakan pada kaki akibat pengumpulan cairan. Bila perlu bawa obat pereda nyeri PMS, karena sangat mungkin tidak tersedia selama perjalanan, atau di tempat tujuan Travelholic.

3.    Di tempat tujuan, belum tentu produk pembalut yang biasanya Travelholic gunakan gampang didapat loh. Oleh karena itu sebaiknya bawa persediaan pembalut yang cukup selama bepergian. Idealnya kita  mengganti pembalut setiap empat jam sekali, jadi pastikan pembalut yang Travelholic bawa cukup yah.

4.    Selama traveling pastikan Travelholic mengkonsumsi satu liter air setiap dua atau tiga jam. Langkah ini perlu dilakukan untuk mengganti cairan yang hilang selama menstruasi. Oh yah, konsumsi air yang cukup juga dapat menghindari resiko infeksi saluran kemih.

5.    Juga jangan menahan keinginan berkemih atau pipis, dan pastikan selalu membersihkan  diri dengan air bersih setelah berkemih.
Semoga tips tadi bisa membuat aktivitas traveling Travelholic tetap lancar selama masa menstruasi yah. Punya tips lain untuk bisa tetep seru pas traveling di kala menstruasi? Silakan bagi di kolom komentar yah!

@hijabpacker – traveling pasti seru ^^

Reply