Sehat tanpa Subsidi!

gili trawanganHai Travelholic 😀

Suka sepedahan? Atau malah salah satu anggota bike to work?

Sepedahan itu emang bagus banget loh, hemat bbm, bebas polusi sekaligus sehat karena sama aja olah raga nih. Badan dipaksa bergerak dan melatih stamina nih..

Nah jadi ceritanya hari ini gw ada keperluan di sekitar Depok dan Bogor, iseng – iseng naik sepeda aja nih. Maksud hati pengen olah raga nih.

Tapi selama di perjalanan gw di klaksonin mulu padahal udah di posisi amat sangat kiri. Belum lagi beberapa mobil yang seenaknya nyalip dengan jarak yang tipis banget. Otomatis gw hampir kesamber berkali – kali. Lucunya yang semena – mena mengklakson dan menyalip itu adalah mobil – mobil pribadi loh. Bukan angkot! Justru angkot lebih bersabar terhadap pesepeda seperti gw. Lucu yah 🙁

Selain etika mengemudi yang harus di perbaiki dari para pengemudi mobil pribadi, mungkin juga kesadaran atau rasa malu mereka. Bayangkan negara ini sudah mensubsidi mereka lebih dari Rp 137,4 triliun (sumber tempo.co). Bandingkan dengan para pesepeda yang sama sekali tidak menggunakan subsidi BBM.
Mungkin ada baiknya Pemerintah segera memotong subsidi BBM di 2013 ini, dan mengalihkannya ke sektor – sektor yang lain seperti pendidikan dan kesehatan. Atau bisa juga dengan memberikan subsidi ke pabrik – pabrik sepeda lokal. Jadi sepeda lokal bisa dibeli dengan harga yang jauh lebih murah. Kan nantinya orang – orang jadi malas menggunakan kendaraan bermotor pribadi dan beralih ke sepeda. Mengurangi kemacetan bukan 🙂

Yuk Travelholic, beralih ke sepeda untuk Indonesia yang lebih bersih dan efisien.
@hijabpacker – bike to work

Reply