Keajaiban Pulau Pasir

pulau pasir belitongHai Travelholic, pernah denger Pulau Pasir di Belitong? Nah Pulau Pasir ini aslinya bukanlah sebuah pulau, melainkan tumpukan pasir putih halus yang akhirnya membentuk daratan kecil. Dan yang bikin Pulau Pasir ini makin menarik adalah pulau kecil ini hanya muncul pada saat air laut surut loh.

Pemandangan di sekitar Pulau Pasir tuh baguuuus banget karena dikelilingi oleh pulau – pulau  yang berdekatan, antara lain Pulau Babi, Pulau Kepayang dan Batu Berlayar. Pulau terdekatnya adalah ke pulau Kepayang yang hanya dipisahkan oleh air laut setinggi pinggang orang dewasa pada saat air laut surut. Wuiihhh…dramatis banget deh!

Nah, di Pulau Pasir ini juga terdapat banyak bintang laut merah dengan ukuran yang cukup besar, Travelholic bisa bernasis ria dengan si bintang laut di sini 😀 bintang laut pulau pasir belitong

Oh yah tapi ingat yah untuk segera meletakan hewan ini ke dalam air setelah berfoto, agar mereka tidak mati. Tetap jaga kelestarian lingkungan yah Travelholic.

Waktu yang ditempuh untuk mengunjungi Pulau Pasir yaitu  sekitar 15 menit dari Pantai Tanjung Kelayang dengan menggunakan perahu mesin. Waktu berkunjung terbaik yaitu pada saat air laut surut sekitar jam 9 pagi sampai dengan jam 1 siang dan akan mulai tertutup air lagi saat laut pasang sekitar jam 3 sore.

pulau pasir belitong2

@hijabpacker – beach addict


Posted

in

by

Comments

5 responses to “Keajaiban Pulau Pasir”

  1. nyonyasepatu Avatar

    Semacam gosong gitu ya

    1. hijabpacker Avatar

      betul Kak, di Karimun Jawa ada jg 🙂

  2. cumilebay.com Avatar

    Sempet mau turun kesini tapi rame banget, dan akhir nya saat perjalanan pulang, pulau ini dah tenggelam 🙁

  3. Aulia Avatar

    lihat pulau pasir ini jadi keingat dengan pantai-pantai di Aceh, dan pulau-pulau kecil lainnya asli mirip 😀

    1. hijabpacker Avatar

      Wahhh, never been to Aceh..envy you Kak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *