Liukang, The Hidden Paradise

Travelholic, pasti udah familiar banget dengan yang namanya Tanjung Bira. Yak surga satu ini merupakan sebuah daratan di ujung selatan Provinsi Sulawesi Selatan yang menjorok ke Laut Flores, tepatnya  berada di kecamatan Bonto Bahari kabupaten Bulukumba.

Pasirnya yang putih bersih dan sehalus tepung udah mendunia buat para backpacker baik dalam negeri maupun luar negeri loh..

Pulau LiukangTapi kali ini gw mau bahas pulau di seberang Tanjung Bira, dan ga kalah cantiknya. Namanya Pulau Liukang. Mirip dengan pantai di Tanjung Bira, Pulau Liukang juga memiliki pantai panjang yang landai. Pasirnya pun putiiih bersih dan sehalus tepung.

Underwater LiukangNah yang bikin makin asik, Pulau Liukang memiliki garis pantai yang panjang, jadi kita bisa aman berenang walapun sudah agak jauh dari bibir pantai. Permukaan airnya cuma setinggi dada orang dewasa loh 😉

Bintang Laut Pulau Liukang

 

 

 

 

 

Di Pulau Liukang juga terdapat gua – gua karang, jadi Travelholic yang ga mau berenang bisa jalan – jalan menyusuri pantai sambil eksplor gua – gua karang ini.

Nah, Pulau Liukang ini bisa ditempuh dengan speed boat yang bisa disewa dari Tanjung Bira. Lama perjalanan kira – kira 15 – 20 menit.

Bulu Babi Pulau LiukangOh yah, sebaiknya datang pada pagi hari, karena kalau udah siangan ombak cukup tinggi. Dan satu lagi nih.., karena perairan yang cukup dangkal di sekitar pantai, kadang terdapat bulu babi atau landak laut. Jadi berhati – hati yah.

Pulau Liukang

@hijabpacker – suka main air 😀

2 Comments

Reply