Tung Tau Sang Legenda

Tung Tau SungailiatWaktu pertama kali tiba di kota Pangkal Pinang yang gw cari adalah warung kopi Tung Tau. Yah, warung kopi ini udah kaya legenda banget, hampir semua teman – teman traveler nyaranin untuk mampir ke warung kopi Tung Tau.

Warung Kopi Tung Tau berdiri di daerah Suangailiat, Bangka sejak tahun 1938, yang bertahan hingga saat ini dan sudah punya dua buah cabang loh. Yang pertama ada di Jalan Sudirman no 74 Pangkal Pinang dan yang ke dua ada di Jalan Depati Hamzah (sebelah Akademi Bunga Bangsa) Pangkalpinang. Nama Tung Tau sendiri diambil dari nama pendirinya, Mr. Fung Tung Tau, dan sekarang dilanjutkan oleh generasi ke tiga nya.

Travelholic, mau tau kenapa Warung Kopi Tung Tau ini bisa jadi terkenal banget? Warung Kopi Tung Tau ini tetap mempertahankan cita rasa tradisional.  Mutu dan cara pembuatan kopi serta rotinya masih tradisional dan tetap dipertahankan, hanya manajemen yang dimodernkan.Tung Tau

Warung kopi ini memiliki menu andalan kopi “O” dan roti bakar. Roti bakarnya ini ada banyak pilihan rasa selai yang dibuat sendiri alias home made. Tapi yang paling banyak dipesen adalah roti bakar telor Tung Tau. Untuk kopinya sendiri, yang dipakai adalah kopi Robusta asli dari Lampung dan digiling sendiri!

Oh yah Warung Kopi Tung Tau ini merupakan warung kopi pertama yang ada di ibu kota Kabupaten Bangka, makanya ga heran kan kenapa warung kopi ini terkenal banget 😉

@hijabpacker – loves Indonesian Coffee

Reply