Amazing, Pantai Papuma Menjadi Pantai Terindah di Pulau Jawa Lho!

Jember merupakan sebuah kota yang ada di Jawa Timur, jika dibandingkan dengan kota Malang maupun Surabaya, memang Jember kurang begitu populer. Akan tetapi, siapa sangka bila di kota kecil ini juga terdapat banyak sekali pantai eksotis yang patut Anda kunjungi?
Salah atu objek wisata pantainya yang cukup populer baru-baru ini di Jember adalah pantai papuma. Ya, pantai papuma yang juga disebut sebagai pantai putih malikan, saat ini seringkali dijadkan sebagai tujuan favorit wisatawan untuk berlibur.
Lokasi pantai papuma ini ada di desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, kabupaten Jember, jaraknya dengan pusat kota Jember sekitar 45 kilometer.
Panorama keindahan objek wisata pantai papuma
Sebelum Anda memasuki kawasan objek wisata pantai papuma, nantinya Anda akan disuguhi dengan panorama pemandangan hutan jati yang merupakan salah satu jalan masuk menuju pantai ini. Nama hutan tersebut merupakan hutan maliki yang masih mempunyai kekayaan flora dan fauna khas Indonesia. Anda tak usah merasa takut dengan jalan di hutan ini, sebab pihak pengelola telah menyediakan jalan khusus bagi para wisatawan yang akan menuju ke pantai papuma.
Dikalangan masyarakat luas, objek wisata pantai papuma ini juga dikenal sebagai pantai tanjung papuma, sebab posisi daratannya yang menjorok ke laut mirip dengan tanjung. Pantai papuma ini juga memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan, perpaduan antara pasir putih dan batu karang yang menyebar di pesisir pantai.
Salah satu ciri khas dari objek wisata pantai papuma ini adalah tujuh karang berkuran besar yang menjulan di pantai tersebut. Ukurannya yang besar tersebut membuat karang-karang ini mirip sebuah pulau cantik. Dari ketujuh karang inilah juga memiliki nama masing-masing, diantaranya pulau kresna, pulau batara guru, pulau narada, pula nusa barong, pula kajang, dan pulau kodok.
Pada saat ombak mulai surut, Anda akan merasakan sensasi berdiri di atas batu karang dan merasakan terpaan angin yang sangat lembut menyentuh wajah. Tetapi perlu diingat, bahwa Anda harus tetap berhati-hati, sebab batu karang mempunyai bentuk yang terjal dan kasar, sehingga Anda dapat saja terluka jika kurang berhati-hati.
Itulah tadi yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya tentang objek wisata pantai papuma Jember, semoga bisa bermanfaat ya!

Reply