Floating Market Lembang Wisata Kota Bandung Nan Lengkap

Wisata Lembang jika di ulas memang tidak ada akan pernah habisnya, inilah salah satu tempat wisata Lembang yang tergolong baru yaitu Floating Market. Wisata Floating Market Lembang merupakan wisata alam pedesaan yang menawarkan panorama asri dan sejuk, yang di lengkapi dengan segala keunikan di dalamnya. Floating Market Lembang di buka tanggal 12 Desember 2012 sebagai salah satu tempat wisata di Lembang yang telah popular hingga kini.
Danau Situ Umar
Floating Market Lembang beralamat di Jalan Grand Hotel No. 33E yang merupakan sebuah kawasan wisata memiliki luas lebih dari 7 hektar dengan icon danau Situ Umar yang menjadi pusat utama dari wisata di sini. Floating Market Lembang memberikan sesuatu yang berbeda dan cukup unik berupa wisata pasar terapung satu-satunya yang ada di sekitar Jakarta. Apa yang di maksud dari pasar terapung? Pasang terapung yaitu sebuah pasar yang ada di atas air yang mengapung di air menggunakan perahu, seperti yang ada di Kalimantan, Bangkok, dan seperti yang kita lihat di layar televisi (sebagai salah satu IKLAN). Akan tetapi Floating Market Lembang sangat berbeda dengan pasar terapung pada umumnya, karena di tempat ini menggunakan konsep wisata, bukan untuk pusat perdagangan.
Pasar terapung yang ada di sini tidak berfungsi untuk berjualan buah, sayur, atau daging mentah, melainkan menjajakan jenis makanan dan berbagai jajanan enak, seperti colenak, baso tahu, siomay, surabi, tahu lembang, tempe mendoan, sosis bakar, lotek, batagor, jagung bakar, otak-otak, karedok, ketan bakar, jamur, duren bakar, dim sum, dan masih banyak lainnya dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 5,000 Rupiah untuk jenis makanan ringan sampai dengan Rp. 35,000 Rupiah untuk makanan berat dan berisi. Tidak hanya itu, perahu yang menjajakan berbagai jenis makanan ini telah di atur dan di tata secara rapi, sehingga tidak seperti yang ada di pasar terapung tradisional berantakan dan tidak teratur, penataan tersebut berfungsi untuk membuat pengunjung nyaman di atas perahu-perahu saat berbelanja. Penjual yang ada di atas perahu totalnya ada sekitar 46 perahu dan mereka berdagang makanan berbeda-beda.
Selain dari pasar terapung yang ada di Floating Market Lembang, di sini juga menyediakan fasilitas gazebo yang ada di sekitar danau. Anda dapat menyewa dengan biaya cukup murah sekitar Rp. 65,000 Rupiah per jamnya. Berbagai wahana permainan menarik juga di tawarkan di tempat ini serta kegiatan menantang yang cocok untuk keluarga dan buah hati anda:
1.    Memberikan makan ikan
2.    Memberikan makan angsa
3.    Memberikan makan kelinci
4.    Bermain Kano
5.    Bermain ATV
6.    Bermain Flying fox
7.    Bermain Perahu kayuh
8.    Bermain Sepeda air
9.    Bermain Sampan
10.    Berkebun petik strawberry
11.    Bekebun sayur organik
12.    Menikmati taman angsa Floating Market Lembang
13.    Menikmati taman angsa Floating Market Lembang
14.    Menikmati permainan air Floating Market Lembang
15.    Menikmati permainan air Floating Market Lembang
Untuk harga tiket masuk (HTM) wahana permainan di Floating Market Lembang bervariasi mulai dari harga Rp. 10,000 Rupiah sampai dengan Rp. 70,000 Rupiah. Tiket masuk Floating Market Lembang yang sudah di beli bisa anda tukarkan dengan berbagai jenis minuman hangat seperti Lemon Tea, Coffe latte, Milo, dan Choco Latte. Tidak hanya itu di tempat ini juga terdapat restoran dan factory outlet di Floating Market Lembang yang dapat di nikmati bersama keluarga anda.
Ada satu yang unik di tempat ini yaitu untuk dapat berbelanja dan bermain di wahana permainan Floating Market Lembang, anda di sarankan untuk menukarkan uang dengan koin khusus yang di sediakan oleh wahana. Koin khusus tersebut terdiri dari 4 jenis dengan 4 warna yang berbeda sesuai dengan nilai koin itu sendiri. Untuk koin warna (kuning) bernilai Rp. 5,000, Rp. 10,000 untuk koin warna (biru) , Koin warna (pink) Rp. 50,000, dan Terakhir koin warna (oranye) untuk nilai Rp. 100,000. Saran dari saya, sebaiknya tukarkan koin dengan nilai Rp. 5,000 dan Rp. 10,000 karena jumlahnya akan lebih banyak dari pada koin yang nilainya besar. Namun perlu di ingat, bahwa koin yang sudah anda tukarkan tersebut tidak dapat di uangkan kembali, akan tetapi anda boleh membawa pulang dan bisa di pakai kembali saat berkunjung berikutnya.
Jam Buka Floating Market Lembang
•    Weekdays : buka jam 10:00 pagi sampai dengan jam 05:00 sore
•    Weekend : buka jam 09:00 pagi sampai dengan jam 10:00 malam

Reply