Menikmati Keindahan Air Terjun Sipiso-piso

Sipiso-pisoHai Travelholic, sudah ada agenda traveling minggu ini? Kalau belum, yuk segera atur waktu untuk menikmati liburan dengan keluarga, atau buat Travelholic yang masih single bisa mengajak teman – teman untuk menikmati liburan. Meski bukan akhir pekan, ga ada salahnya mencoba liburan di hari kerja, yang biasanya ga padat pengunjung.

Jika Travelholic mempunyai banyak waktu dalam pekan ini, traveling ke tempat yang agak jauh tapi masih di Nusantara merupakan ide yang bagus. Cukup di Indonesia saja 🙂

Travelholic bisa mencoba spot wisata yang satu ini nih… traveling ke Air Terjun Sipiso-piso yang berada di Sumatera Utara, tepatnya di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Indonesia. Kecamatan ini berada sekitar 24 km dari Kota Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo. Disana Travelholic akan melihat air terjun yang sangat tinggi, dan merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia! Dari jauh aja sudah terlihat ketinggiannya dan akan membuat lutut Travelholic tidak bisa bergerak karena ketinggian dari air terjun ini.

Air terjun yang di beri nama air terjun Sipiso-piso ini tergolong sangat unik. Selain karena tingginya yang mencapai 120 meter, Sipiso-piso terletak di antara bukit – bukit pinus di ketinggian 800 mdpl. Arti dari Sipiso-piso sendiri tak lain adalah “pisau”. Diberi nama Sipiso-piso karena derasnya air terjun dari atas ke bawah yang menerpa Travelholic, seperti pisau yang menusuk-nusuk tubuh, jika Travelholic berada tepat di bawahnya. Wuiihh…

Sebelum Travelholic sampai ke air terjun ini, mata dan tubuh Travelholic akan dimanjakan dengan pemandangan hutan pinus dan Danau Toba yang indah banget, ga kalah dengan tempat wisata lain yang ada di Indonesia.

Aksesnya pun ga ribet kok, jika Travelholic memakai mobil pribadi. Mungkin jaraknya saja yang lumayan agak jauh, jika Travelholic berada di Medan ibukota Provinsi Sumatra Utara, Travelholic harus menempuh 2 jam perjalanan menuju Kabanjahe, ibukota kabupaten karo. Sesampainya di Kabanjahe, Travelholic masih harus menempuh jarak 24km menuju jalur Danau Toba. Sesudah sampai di Desa Tongging, Travelholic tinggal menempuh 30 menit perjalanan untuk menikmati air terjun Sipiso-piso ini. Oh yah, Travelholic ga perlu khawatir karena kualitas jalan menuju sana sudah beraspal kok. Jadi super nyaman 🙂 Lagipula sesampainya di tempat, rasa capek Travelholic akan terobati oleh keindahan air terjun ini. Disini juga terdapat tempat penginapan dan tempat untuk membeli souvenir untuk oleh-oleh.

@hijabpacker – asli pecinta Nusantara

 

Reply