Tips Aman Bersepeda

Kegiatan bersepeda belakangan ini memang lagi happening banget, pasti Travelholic juga suka bersepeda kan? Selain untuk kesehatan, bersepeda juga cukup efisien dan hemat.

traveling with bicyclesNah buat Travelholic yang doyan banget sepedahan, ini beberapa tips yang bias membantu saat sepedahan nanti..

  1. Selalu gunakan helm dan sepatu yang nyaman.

Kondisi jalan yang tidak bias di prediksi harus diantisipasi, salah satu jalannya dengan selalu menggunakan helm yang tepat dan sepatu olah raga.

  1. Selalu periksa kondisi sepeda terlebih dulu.

Pastikan ban, rem dan lampu sepeda dalam keadaan prima. Pompa pun sebaiknya selalu di bawa.Sebaiknya pasang lampu warna putih di depan sepeda dan lampu warna merah untuk bagian belakang.

  1. Air.

Yah, jangan sampai tubuh kita terdehidrasi. Selalu bawa air minum di tempat yang mudah di raih. Oh yah, kalau gw selalu menambahankan buah pisang di tas. Selain karena mudah dimakan, pisang juga tinggi karbohidrat, jadi kalau misalnya mendadak lapar, tinggal makan pisang deh 😀

  1. Bersepedalah dengan tertib.

Taati tiap – tiap rambu lalu lintas. Jangan melawan arah lalu lintas. Pertahankan kecepatan sepeda dan hormatilah para pejalan kaki. Apabila ingin berbelok atau berhenti, gunakan tangan sebagai tanda.

  1. Usahakan untuk selalu berada dalam posisi yang terlihat oleh pengendara kendaraan bermotor.
  2. Gunakan pakaian yang nyaman dan berwarna cerah sehingga mudah terlihat. Gunakan kacamata untuk menghindari debu. Ada baiknya gunakan masker untuk menghindari asap kendaraan dan sarung tangan agar tangan tidak lecet atau slip saat berkeringat.

Travelholic punya tips lain, boleh yah di share di sini juga 😉

“My two favorite things in life are libraries and bicycles. They both move people forward without wasting anything.”
― Peter Golkin

 @hijabpacker

Reply