10 Obyek Wisata Yang Mempesona di Jambi

Jambi, daerah yang berada di pesisir timur Pulau Sumatera ini tidak hanya menyimpan sisa – sisa peninggalan Kerajaan Sriwijaya saja. Di sini, juga terdapat banyak tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini merupakan 10 obyek  wisata yang mempesona di Jambi yang wajib Anda kunjungi :
1.    Monas Jambi
Replika Monumen Nasional yang berada di bundaran kompleks pemerintah kota Jambi ini memiliki perbedaan dengan aslinya, yakni memiliki empat buah jam dinding pada setiap sisinya serta empat buah ukiran yang berbentuk angsa di bagian bawahnya.
2.    Masjid Agung Al Falah
Masjid yang juga dikenal dengan sebutan Masjid Seribu Tiang memiliki jumlah tiang sebanyak 256 buah. Masjid yang tidak mempunyai pintu dan jendela ini dapat menampung hingga 10.000 orang jamaah.
3.    Pasar Keramik Sitimang
Kawasan pasar yang terletak di Jalan Sisingamangaraja ini sudah sangat dikenal sebagai pusat dari penjualan barang keramik di Jambi sejak tahun 1980an. Anda dapat menemukan keramik dengan berbagai bentuk seperti guci, toples, peralatan makan, hingga hiasan rumah.

4.    Taman Mini dan Taman Rimba Jambi
Tempat wisata yang menghadirkan miniatur budaya yang ada di Provinsi Jambi ini memiliki konsep sama dengan Taman mini yang ada di Jakarta. Sementara Taman Rimba merupakan kebun binatang dengan berbagai spesies binatang di dalamnya.

senja-di-danau-sipin
5.    Danau Sipin
Danau yang terletak di Simpang Baluran Kenali, Kecamatan Telanaipura ini merupakan tempat budidaya ikan air tawar seperti ikan nila dan mujair. Di sini, Anda dapat melihat aktifitas nelayan atau mampir ke warung makan yang menyediakan kuliner berupa ikan.
6.    Taman Anggrek Sri Soedewi
Tempat wisata yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini memiliki lebih dari 60 jenis bunga anggrek di taman seluas 2,5 hektar. Di sini, Anda dapat belajar tentang cara perawatan anggrek dengan benar sesuai dengan jenisnya.
7.    Museum Negeri Jambi
Tempat wisata yang bertempat di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 1 ini merupakan rumah adat di Jambi yang menyimpan banyak koleksi benda bersejarah seperti peralatan berburu, batik tenun dengan motif bunga yang khas, anyaman khas Jambi, serta binatang yang diawetkan.
8.    Candi Muaro Jambi
Candi Budha yang terbentuk dari susunan batu bata merah ini ditemukan pada tahun 1820 oleh S.C Crooke yang merupakan seorang letnan Inggris. Di sini juga ditemukan perkakas rumah tangga yang dulunya digunakan oleh para biksu serta keramik Cina dari dinasti Song.
9.    Kolam Renang Tepian Rajo
Kolam renang yang terletak di Jalan Kapt. Sujono, Kecamatan Kota Baru ini telah memenuhi standar internasional. Di sini tersedia beberapa kolam renang baik untuk dewasa maupun anak – anak.
10.    Tanggo Rajo
Tempat wisata yang banyak dikunjungi pada sore dan malam hari ini merupakan ini tempat yang tepat untuk menyaksikan pemandangan Sungai Batanghari sembari menikmati kuliner di tepi perairannya.

Reply