10 Obyek Paling Mempesona di Manado

Umumnya para wisatawan menjadikan Kota Manado sebagai tempat persinggahan sementara sebelum melanjutkan perjalanan ke Taman Laut Bunaken yang sangat dikenal sebagai salah satu lokasi wisata bawah laut terbaik di dunia. Namun sebenarnya, Manado juga memiliki banyak obyek wisata yang sangat mempesona dan wajib kamu kunjungi loh, yuk cek list berikut ini :

1. Air Terjun Kima Atas
Air terjun ini terletak di area Kelurahan Kima Atas, berjarak kurang lebih 15 kilometer dari ibu kota Manado. Air Terjun Kima Atas terdiri dari tiga tingkatan dengan aliran yang tidak begitu deras. Di sini kamu bisa puas bermain air atau foto – foto juga keren banget loh.

2. Kawasan Boulevard
Kawasan Boulevard ini dijadikan sebagai landmark kota Manado, dan kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh warga untuk menikmati pemandangan matahari terbenam atau sekedar kumpul – kumpul bareng. Kawasan Boukevard ini juga menjadi pusat kuliner di Manado pada malam hari.

3. Kota Bunga Tomohon
Tomohon memiki tanah yang sangat subur jadi cocok dijadikan sebagai tempat budidaya beragam jenis bunga. Di Tomohon kamu bisa menyaksikan parade bunga serta beragam pertunjukan seni dalam acara festival bunga hias yang selalu diakan antara bulan Juni hingga Agustus.

4. Danau Tondano
Danau Tondano merupakan danau vulkanik yang terbentuk dari letusan gunung purba, karena luasnya, danu ini mempunyai pulau di tengahnya. Buat para penggemar fotografi, Danau Tondano bisa menjadi spot foto yang menarik, karena pemandangannya yang super cantik! Oh iya, di sini, kamu juga bisa menikmati kuliner khasnya yakni ikan betutu.

monyet-di-taman-wisata-tandurusa-manado

5. Taman Wisata Tandurusa
Di Kecamatan Aertembaga terdapat Taman wisata yang memiliki banyak binatang khas Sulawesi mulai dari tarsius yang menjadi ikon Sulawesi Utara, babirusa, monyet hitam, dan berbagai jenis burung endemik asli Sulawesi..

6. Bukit Kasih

img8124596520
Di Bukit Kasih terdapat sebuah monumen berbentuk segi lima yang menunjukan simbol agama di setiap sisi – sisinya. Di sini juga berdiri lima rumah ibadah yang saling dihubungkan dengan anak tangga berliku.

7. Museum Negeri Sulawesi Utara
Museum Negeri Sulawesi Utara menyimpan peninggalan sejarah dan budaya suku Minahasa. Kamu bisa menyaksikan miniatur rumah adat khas Minahasa, pakaian adatnya, peralatan rumah tangga, alat menangkap ikan, hingga benda peninggalan para pahlawan Minahasa. Museum Negeri Sulawesi Utara ini terletak di Jalan WR. Supratman, Manado.

8. Pantai Malalayang
Pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang, selain snorkeling dan diving, kamu juga bisa menikmati kuliner khas yang ada di pinggiran pantai ini, yaitu pisang goreng dengan sambal dabu – dabu. Untuk pemandangan sunsetnya, duh jangan ditanya, benar – benar cantik dan mempesona deh!

9. Arung Jeram Sawangan
Sungai Sawangan terletak di Desa Timbukar di Kecamatan Sonder, Minahasa. Sungai ini mempunyai arus cukup deras dan pasti cocok buat kamu yang hobby arung jeram. Selama di atas boat, kamu juga dapat menikmati pemandangan pepohonan yang hijau dan rimbun, dan serunya kamu bisa menyaksikan monyet-monyet yang bergelantungan di atas pohon.

10. Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken merupakan salah satu spot diving terbaik di dunia, para diver dari seluruh penjuru dunia banyak yang datang ke sini. Pada tahun 2005 Taman Nasional Bunaken menjadi salah satu situs warisan dunia setelah sebelumnya didaftarkan ke UNIESCO.Taman Laut Bunaken sangat kaya dengan berbagai biota lautnya yang dapat dilihat langsung saat snorkeling ataupun diving. Jika beruntung, kamu bahkan dapat menemukan bintang laut yang langka di taman bawah laut ini.

@hijabpacker The expert in anything was once a beginner

Reply