Surga Laguna di Yogyakarta

Berada 60 km sisi tenggara dari Jogjakarta, dan dikelilingi pohon kelapa nan hijau, pantai ini memang layak di sebut surga. Namanya Pantai Baron, memiliki laguna yang terlindungi, cukup aman untuk berenang, dengan bukit-bukit berbatu di setiap sisinya.

Sebenarnya Pantai Baron merupakan muara dari sungai bawah tanah yang muncul tepat di tepi pantai . Di sini, kamu, bisa menyaksikan para nelayan yang menjual hasil tangkapan ikan segar dari laut, disini juga terdapat beberapa restoran di tepi pantai yang siap untuk memasak ikan untuk para pelancong yang datang. Buat kamu yang suka foto – foto, ada satu spot menarik yakni berupa kapal – kapal nelayan yang bersandar dengan rapi di dermaga. Apalagi kalau untuk diposting di instagram, dengan mayoritas warna birunya, kapal – kapal tersebut terlihat mempesona.

Pada setiap bulan Suro, atau bulan pertama pada penanggalan Jawa, masyarakat nelayan di sekitar pantai biasanya mengadakan labuhan, atau upacara persembahan laut dengan tujuan bersyukur atas panen ikan yang melimpah kepada Tuhan.

@hijabpacker “get yourself lost, then you will discover the new you”


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *