3 Lokasi Snorkeling dan Diving Terbaik di Bali yang Paling Populer

Travelholic, siapa yang ngga kenal Bali, pantainya yang indah, wisata budaya yang menarik, kulinernya yang maknyuss, plus wisata malamnya yang ngga ada matinya, ehh tunggu dulu..selain menawarkan itu semua, faktanya Pulau Bali masih menyimpan keindahan alam lainnya loh. Penasaran??

Panorama bawah laut yang disuguhkan di Bali ngga kalah cantik dan menakjubkan dibanding dengan wisata bawah laut di daerah lain. Lokasi pemandangan bawah laut yang memukau ini bisa kamu jumpai di banyak tempat di Bali. Untuk bisa menikmati keindahan bawah laut yang sangat memukau tersebut, biasanya dilakukan dengan cara snorkeling atau diving. Di bawah ini beberapa lokasi snorkeling dan diving terbaik di Bali yang bisa kamu datengin. Langsung aja yuk ikuti selengkapnya berikut ini ya :

1. Pantai Tulamben
Ngga cuma terkenal di Bali aja, pemandangan bawah laut Pantai Tulamben ini terkenal sampai ke luar negeri loh. Pantai Tulamben ini memiliki pemandangan dasar laut yang sangat memukau, di sini kamu bisa melihat kapal yang karam, yang ukurannya lumayan besar. Kapal karam tersebut adalah kapal Usat Liberty yang tenggelam pada tahun 1942 dahulu.

Spot penyelaman di Pantai Tulamben ini sering dinamakan dengan istilah Bali Reef Divers. Untuk bisa menyaksikan keelokan dunia bawah laut Pantai Tulamben yang mengagumkan ini, ngga cukup hanya dengan snorkeling saja, kamu wajib melakukan diving deh. Oh iya, selain digunakan sebagai tempat diving, spot penyelaman di Pantai Tulamben ini juga sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding yang unik di Bali.

2. Pantai Tanjung Benoa
Spot penyelaman di pantai ini memang bukanlah lokasi untuk para diver profesional. Lokasi penyelaman di pantai Tanjung Benoa ini sebenarnya cuma untuk hiburan para wisatawan yang berkunjung ke pantai Tanjung Benoa. Eh tapi, jangan dianggap remeh loh, pemandangan dasar lautnya ini super indah.

Penyelaman di pantai Tanjung Benoa ini dinamakan juga dengan istilah Sea Walker. Untuk bisa melakukan penyelaman di area pantai Tanjung Benoa ini, kamu tidak perlu susah payah membawa tabung oksigen untuk bernafas di dalam air. Kamu cuma menggunakan helm kaca saja untuk bisa bernafas, kemudian kamu akan di turunkan ke kedalaman sekitar 7 meter untuk dapat menyaksikan keindahan alam bawah laut yang mempesona di Pantai Tanjung Benoa ini.

3. Pulau Menjangan
Pulau Menjangan berada di utara kawasan Taman Nasional Bali Barat. Persisnya di Desa Klampok, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, atau kira-kira 60 km dari Lovina. Di Pulau Menjagan ini kamu bisa bebas merdeka memilih mau snorkeling atau diving. Dari bawah laut Pulau Menjangan, kamu bisa menikmati keindahan suasana bawah laut yang sangat mempesona. Pulau ini sangat kaya akan biota laut, kamu bisa menjumpai terumbu karang di kedalaman mulai 10 meter dengan bermacam formasi dan bentuk. Formasi bebatuan karang sedalam 60 meter ini membentuk gua-gua kecil yang berungsi sebagai habitat terumbu karang. Di dalam gua-gua kecil ini kamu bisa nemuin kakap kecil, batfish dan banyak ikan jenis gorgonial fanfish yang berenang hilir mudik. Dengana kondisi cuaca yang baik dan perairan yang cukup tenang, jarak pandang kamu bisa mencapai 50 meter loh.

Itu dia tiga lokasi snorkeling dan diving terbaik di Bali yang paling populer dan wajib banget untuk kamu kunjungi. Oh iya, kalau kamu punya info tambahan seputar lokasi snorkeling dan diving terbaik lainnya, silakan berbagi infonya ya..
@hijabpacker anak Nusantara yang doyan main air

No Responses

Reply