Menikmati Air Terjun Bertingkat di Bantur

Satu lagi nih, destinasi wisata jempolan yang ada di Malang, namanya Kedung Darmo Bantur. Kecamatan Bantur, Malang ngga hanya terkenal dengan pantai-pantai selatannya yang super eksotis. Bantur juga memiliki air terjun yang keren banget, namanya Kedung Darmo, tepatnya terletak di Desa Srigonco.

Tingkatan-tingkatan air terjun yang ada di aliran sungai Kedung Darmo ini terlihat cantik banget. Namun, sayang, ketinggiannya tak seperti air terjun pada umumnya. Di aliran sungainya terdapat beberapa titik sumber, sehingga air pun melimpah dan seolah tak pernah habis walau pada saat musim kemarau.

Konon kabarnya, nama Kedung Darmo ini diambil dari nama seorang penduduk setempat yang mengaliri sawahnya dengan memanfaatkan air dari kedung tersebut.

Perjalanan menuju ke Kedung Darmo ini masih terbilang sulit. Yah wajar sih, karena memang bukan tempat wisata biasa dan masih tergolong baru loh. Jadi kalau kamu ada rencana ke Kedung Darmo, jangan pernah berharap menemukan papan pentunjuk untuk menuju ke sana.

@hijabpacker – penikmat Nusantara

Reply