Pantai Lampon, Menikmati Surga Tersembunyi Di Balik Perbukitan Karst

Bagi pecinta petualangan, apalagi pecinta pantai, Pantai Lampon bisa dijadikan alternatif untuk berlibur. Pantai Lampon merupakan pantai yang masih tersembunyi di Kebumen. Lokasinya saja masih tertutup oleh bukit dan hiruk pikuk aktivitas nelayan pantai pasir yang sibuk membawa ikan-ikan dari laut ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Pantai Lampon

Pantai Lampon

Pantai ini terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Pantai Lampon berada diantara Pantai Pasir dan Tanjung Karang Penganten. Mayoritas orang lebih mengenal Pantai Pasir dengan nama Pantai Lampon.

Pantai Lampon mendiami teluk sempit di selatan perbukitan Kawasan Karst Gombong Selatan, untuk menuju ke pantai ini, kita harus menempuh perjalanan yang cukup menantang, karena Pantai Lampo masih perawan dan baru dibuka untuk umum. Pantai Lampon ini masih dikelola oleh warga Desa Pasir dengan nama Pesona Wisata Bahari Pasir Indah.

Pantai Lampon bukanlah pantai yang luas dan panjang, pantai ini hanya memiliki panjang garis pantai ngga lebih dari 100 meter, dan hanya memiliki jalan setapak yang dibuat warga secara swadaya.

Pasir pantai coklat di Pantai Lampon masih sangat bersih. Air laut yang berwarna hijau tosca berpadu eksotis dengan pasir pantai yang landai. Pantai Lampon dibatasi tebing karang disisi barat serta timurnya, dan merupakan tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam.

@hijabpacker – stop asking, start enjoying

Reply