Pulau Kanawa, Serpihan Surga di Pesisir Flores

Pulau Kanawa merupakan sebuah pulau yang dikelilingi oleh terumbu karang yang sangat indah dihiasi dengan pantai pasir putih nan bersih, beserta air lautnya yang bening.

Pulau Kanawa

Pulau Kanawa

Oh yah, jangan sampai tertukar dengan Pulau Kenawa yah. Pulau Kenawa terletak ngga jauh dari Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa. Sedangkan Pulau Kanawa termasuk gugusan pulau-pulau kecil yang terletak di daerah Flores, Nusa Tenggara Timur, kira-kira berada sekitar 10 km dari Labuhan Bajo,

Pulau Kanawa memiliki luas 32 hektare dan dikelola oleh orang yang berkebangsaan Italia. Pulau ini juga menawarkan sebuah taman bawah laut yang sangat sayang untuk dilewatkan. Permukaan air yang jernih memudahkan para wisatawan untuk dapat menyaksikan terumbu karang dan berbagai biota laut lainnya.

Snorkeling dan diving merupakan pilihan paling tepat bagi wisatawan saat mengunjungi spot obyek wisata ini. Di dasar lautnya, kamu bakalan disuguhi pemandangan kehidupan bawah laut yang memukau, mulai dari ikan-ikan kecil yang berwarna-warni, penyu, mola-mola hingga eksotisme aneka ragam terumbu karang yang masih sangat terjaga keasriannya.

Walau tergolong pulau kecil, Kanawa memiliki bukit juga loh. Kalau kamu pencinta fotografi, puncak bukit merupakan spot terbaik untuk dapetin view Pulau Kanawa yang paling keren! Bukitnya sih ngga terlalu tinggi, tapi perjalanan menuju atas cukup terjal, berbatu dan berpasir.

Pulau Kanawa

Pulau Kanawa

Oh yah, sebagai tambahan informasi, di pulau ini juga ngga ada toko, sebaiknya kamu bawa perbekalan dan uang tunai yang cukup yah. Dan tiap jam 11 malam, listrik bakal dimatiin, jadi suasananya syahdu dan tenang banget! Pas nih buat kamu yang pengen kabur dari penatnya rutinitas yang padat.

 

@hijabpacker – tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menikmati keagungan Allah

No Responses

Reply