Mencari Ketenangan Dan Melepas Penat Di Pantai Tarimbang Nusa Tenggara Timur

Untuk kamu-kamu yang doyan mengeksplorasi dan menjelajah alam, pasti tertarik deh dengan tempat wisata super cantik yang ada di Sumba Timur ini.

Namanya Pantai Tarimbang, berada di Kecamatan Tabundung, yaitu desa yang berada di sebelah selatan Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Kecantikan alam pantainya bisa dibilang luar biasa, lokasinya juga belum terlalu banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih lembut nan bersih. Bentangan pasir putih yang begitu luas dan sangat halus dengan kombinasi warna air laut yang biru kehijauan menjadi kombinasi yang sempurna, sangat cantik dan memesona.

Pantai Tarimbang, Sumba

Pantai Tarimbang, Sumba

Pantai Tarimbang ini sangat tenang dan sunyi, karena lokasinya yang sangat jauh dari pusat kota. Untuk menuju Pantai Tarimbang, dibutuhkan waktu 3-4 jam berkendara dari Kota Waingapu.

Untuk menuju ke Pantai Tarimbang, kamu memiliki dua alternatif. Alternatif yang pertama, kamu bisa mengambil jalur melalui Sumba Barat atau Waikabubak. Dan untuk alternatif ke dua, kamu bisa ambil jalur dari Sumba Timur atau Waingapu. Sudah terdapat banyak maskapai penerbangan yang melayani penerbangan untuk ke dua jalur tersebut.

Kalau kamu mengambil jalur dari Bandar Udara Umbu Mehang Kunda, Waingapu, jarak tempuh menuju Pantai Tarimbang sekitar 89 km. Sayangnya rute menuju kawasan Tarimbang belum dilalui oleh transportasi umum, jadi kamu bisa menyewa mobil beserta supir dengan biaya sekitar Rp. 600.000 sampai dengan Rp. 700.000 dari Bandara Waingapu. Tapi kalau kamu mau alternatif yang lebih terjangkau, kamu bisa kok menyewa motor dengan biaya sekitar Rp. 200.000an per harinya.

Sebagai tambahan informasi, untuk jalur perjalanannya menuju Pantai Tarimbang memang cukup jauh dan kondisi jalan juga tidak terlalu bagus. Jalannya berkelok dan ada beberapa jalur yang masih berbatu jadi kamu harus ekstra hati-hati ya pada saat berkendara.

Walau kondisi jalan yang kurang bagus dan cukup jauh, dijamin deh pada saat kamu sampai di Pantai Tarimbang, semua itu terbayar lunas! Keindahan yang di sajikan Pantai Tarimbang akan benar-benar bikin kamu kehabisan kata-kata untuk menggambarkan keindahannya.

Di Pantai Tarimbang baru terdapat dua buah penginapan, yang semuanya dikelola oleh warga asing. Walau minim akomodasi, tapi justru disinilah letak kerennya tempat ini, karena masih sangat alami dan natural. So, tunggu apalagi?? Ayooo buruan ke Pantai Tarimbang!

@hijabpacker – Some journeys in life can only be traveled alone

Reply