Pengen Berlibur Dengan Nuansa Kampung Yang Alami? Ternyata Bandung Juga Punya Loh!!

Bandung memang ngga akan pernah ada habisnya untuk di ulas, dan sudah menjadi salah satu tujuan destinasi wisata favorit buat para wisatawan. Tapi kalau ke Bandung tanpa mengunjungi tempat wisata yang bernuansa kampung halaman kayanya kurang lengkap deh. Dengan segala modernitas yang ada di Bandung dan sekitarnya, kamu masih bisa kok dapetin nuansa tradisional dan natural di kawasan wisata Sapu Lidi Lembang. Dari segi namanya aja udah terkesan unik kan, oh yaa suasana di sini juga ramai pengunjung loh.

SAPU LIDI LEMBANG BANDUNG

SAPU LIDI LEMBANG BANDUNG

Sapu Lidi Lembang memiliki konsep alami dengan memadukan unsur alam. Biasanya wisatawan yang datang untuk melepas penat guna mengisi waktu liburnya. Ditambah lagi udara di Lembang yang sejuk dan segar membuatnya menjadi daya tarik tersendiri. Buat kamu yang belum mengenal objek wisata Sapu Lidi Lembang, cobalah temukan nuansa kampung halaman yang natural seperti ulasan berikut.

HIJABPACKER SAPU LIDI

Keberadaan objek wisata Sapu Lidi sebenarnya diutamakan bagi wisatawan yang ingin dimanjakan dengan semua hal tentang keindahan alam. Adapun alamat lengkapnya di Jalan Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Cihideung, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Di kawasan inilah kamu akan menemukan kesejukan udara secara alamiah. Apalagi terdapat banyak sajian kuliner khas Lembang, lengkap dengan galeri seni yang mengagumkan.

Sapu Lidi Sawah Resto & Cafe
Adapun konsep pengembangan dari destinasi wisata Sapu Lidi Lembang berfokus pada nuansa alam pedesaan yang nyaman dan damai. Oleh karena itu, rancangan tempat makan yang nyaman dalam balutan suasana asri maupun hijau menjadi keutamaan yang sangat dipentingkan. Bukan hanya itu, di Sapu Lidi Sawah Resto dan Cafe selalu menyuguhkan aneka pengalaman menarik loh. Ditambah lagi dengan nuansa pedesaan yang sangat alami dan elok sehingga membuat siapapun yang berkunjung betah berlama-lama di sini.

KULINER SAPU LIDI LEMBANG BANDUNG

KULINER SAPU LIDI LEMBANG BANDUNG

Layanan Konsep Tradisional di Sapu Lidi
Saat mengunjungi Sapu Lidi, maka suasana pelayanan tradisional yang kental akan segera menyambut kamu. Para pelayan Sapu Lidi Resto dan Cafe mengenakan busana tradisional khas daerah setempat yang siap menyambut kedatangan para pengunjung. Kamu bisa memilih untuk bersantap di tengah persawahan dengan konsep menyegarkan mata atau cukup bersantap di area kolam ikan yang dibangun layaknya sebuah pondok kayu.

Kuliner Unik Sapu Lidi Lembang
Di sini kamu juga bisa menjumpai menu aneh yang mungkin jarang terdengar di telinga masyarakat. Pasalnya tersedia menu unik khas Sunda bernama Ikan Penghuni Sapu Lidi, Cumi Dag Dig Dug, Ayam Hiber Ka Bulan, Ayam Kahaseupan, dan menu unik lainnya. Adapun harga di setiap menu cukup bevariasi dan tentu saja rasa yang diberikan sangat lezat. Berbagai aneka jus buah, soft drink, dan tentu saja minuman tradisional khas Jawa Barat, yaitu Wedang Ronde dan Sekoteng tersedia di sini. Sementara harga minuman berkisar dari Rp 5 ribu hingga Rp 35 ribu.

SAPU LIDI RESORT LEMBANG BANDUNG

SAPU LIDI RESORT LEMBANG BANDUNG

Nah, kalau kamu ingin bermalam bisa juga menginap di Resort Sapu Lidi Lembang Bandung. Objek wisata lembang ini memanjakan kamu dengan melengkapi fasilitas penginapan atau tempat istirahat yang sangat nyaman dan menyenangkan. Dengan mengusung konsep traditional ethnic, Resort Sapu Lidi ini memiliki 23 kamar dengan 4 tipe. Setiap kamar didesain dengan gaya Joglo-Jawa. Para tamu dapat menggunakan sampan untuk keliling danau atau menikmati masakan khas Sunda dan hidangan lainnya yang terkenal lezat. Karena resortnya berada disekitar pinggiran danau, jadi kamu akan merasakan suasana romantis dan tenang.

 

@hijabpacker

Reply