5 Tips Sederhana Cegah Kulit Wajah Bermasalah Selama Traveling, Tips Terakhir Pasti Paling Sering Dilupakan

Buat kita-kita para penggila traveling, kegiatan satu ini memang udah menjadi suatu aktivitas yang sangat menyenangkan ya kan? Kita bisa melihat berbagai tempat baru yang spektakuler dan melakukan banyak aktivitas seru yang mungkin belum pernahkita lakukan.

Tapi kadang, beberapa tempat yang kita kunjungi saat traveling kurang bersahabat dengan kulit kita, terutama kulit wajah. Ngaku deh.., pasti pada sering mengalami kulit gosong karena terpapar sinar matahari pas lagi main-main di pantai kan? Atau saking asiknya menikmati keindahan pemandangan pada saat hiking, sampai lupa kalau matahari sudah membakar kulit wajah. Belum lagi debu dan polusi yang kita temui selama perjalanan, haduh seringnya sih pulang dari traveling wajah langsung jerawatan, kering, kusam dan berminyak, yess kan??

Tapi jangan khawatir dong, cukup dengan cara-cara sederhana kita bisa tetap menjaga kulit kita agar tetap sehat selama traveling kok, mudah banget, simak dulu yuk beberapa tips sederhana berikut ini :

1. Air mineral
Yes, tips pertama dan yang paling penting adalah pastikan tubuh kita terhidrasi dengan sempurna. Selama traveling, tubuh kita akan sangat aktif dan mudah kehilangan cairan, nah penting bagi kita untuk selalu terhidrasi dengan sempurna. Ganti cairan tubuh dengan air mineral, selain menjaga tubuh tidak cepat lelah, asupan air mineral yang baik mampu menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak kering dan kusam.

Bulukumba

Bulukumba

2. Tabir surya
Tabir surya atau sun block juga masuk ke dalam daftar bawaan wajib pada saat traveling loh. Tidak hanya pada saat berlibur ke pantai, tabir surya juga harus dipakai pada saat kita hiking juga loh. Untuk semua aktivitas yang dilakukan di luar ruangan, pastikan selalu menggunakan tabir surya dengan nilai SPF minimal 30. Tabir surya mampu menghadang radiasi ultraviolet yang berasal dari matahari ketika kita berada atau beraktifitas dibawah sinar matahari.

3. No make up
Nah, yang ini untuk para ladies nih. Sebaiknya hindari penggunaan make up berlebih selama traveling. Jangan gunakan foundation dan bedak padat, ini hanya akan menutup pori-pori dan membuat kulit semakin berminyak hingga menjadi berjerawat. Mau tetap tampil cantik agar foto-foto pada saat traveling tetap cetar membahana? Cukup gunakan tabir surya, bedak tabur dan lip gloss. Ladies, kamu akan tetap cantik paripurna kok karena cantik itu dari hati bukan dari selfie..tsahhhh hehehe…

4. Tetap bersih
Islam senantiasa mewajibkan umatnya untuk menjaga kebersihan. Nah, jadi pastikan tubuh kita juga selalu dalam keadaan bersih dan terjaga wudhunya. Hindari menyentuh area wajah pada saat tangan kita kotor, karena ini akan memicu munculnya jerawat. Bersihkan wajah ketika telah sampai di penginapan, karena selama beraktivitas banyak debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah, jadi jangan malas cuci muka yess.

5. Istirahat yang cukup
Traveling memang akan sangat melelahkan, maka dari itu pastikan tubuh kita mendapatkan istirahat yang cukup. Hindari begadang atau tidur terlalu larut. Saat tidur sel-sel kulit dapat melakukan regenerasi dengan lebih maksimal, sehingga sel kulit mati penyebab wajah kusam dapat tergantikan dengan sempurna.

Nah itu dia tadi lima tips sederhana yang bisa kita lakukan selama traveling agar kulit tetap terjaga kesehatannya dan pulang dari traveling tidak akan jerawatan deh. Happy traveling yah!

 

@hijabpacker – jilbab juga bisa melindungi kecantikan kulit kita loh!

Reply