Cobain Nih Seru – Seruan Main Air Dengan Pemandangan Gunung Salak

The Jungle Water Adventure merupakan sebuah taman rekreasi dan bermain air atau waterpark yang terbesar di Bogor, dan sudah pasti menjadi salah satu destinasi wisata yang patut dicoba nih. Terletak di Bogor, tempat rekreasi ini biasa disebut dengan nama The Jungle. Dengan fasilitas permainan air dan lokasinya yang tidak jauh dengan pusat kota, The Jungle seringkali dijadikan sebagai tempat tujuan liburan untuk keluarga dan juga sebagai wisata edukasi untuk anak-anak sekolah.

The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure

Taman rekreasi air ini dibangun di Perumahan Bogor Nirwana, yaitu sebuah kawasan perumahan yang berlatar belakang Gunung Salak. Makanya nih, ngga heran panorama alam di The Jungle sangat asri dan udaranya cukup sejuk. Apalagi luasnya hampir 60 persen dari kawasan hijau terbuka di Bogor.

Untuk menuju ke tempat wisata ini mudah banget, kita cukup menuju Bogor melalui tol Jagorawi kemudian keluar di pintu tol Bogor lalu sampai pertigaan belok kiri, nanti kita akan menemui Mall Ekalokasari lalu belok kanan, kira-kira 100 meter ke depan belok kiri jalan Lawanggintung menuju jalan Pahlawan atau TMP Dreded, setelah beberapa kilometer akan ada Bilboard The Jungle Waterpark dan Jungle Festival, kemudian masuk kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence dengan posisi The Jungle berada di sisi kiri jalan.

Nah, ini dia wahana atraktif yang patut dicoba saat kita bermain di The Jungle Water Adventure.

Keseruan Wahana Atraktif Di The Jungle Water Adventure

1. Slide Pool

The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure

Slide Pool merupakan wahana unggulan dari The Jungle dan menjadi wahana favorit para pengunjung. Permainan yang dapat bisa dinikmati di sini yang pertama adalah Racer Slide yang terdiri dari empat slide papan seluncur dengan ketinggian 8 meter. Ada juga permainan Spiral Slide yang merupakan peluncur perairan terbuka dan tertutup dengan panjang kurang lebih 100 meter. Kita akan meluncur di dalam tube Spiral Slide, dengan diameter hanya 1 meter. Adapun ketinggian dari Spiral Slide mencapai 12 meter sehingga sangat memicu adrenalin kamu. Oh yah, kita juga bisa adu kecepatan meluncur di sini, dijamin serunya ngga bakal abis-abis deh.

2. Area Fountain Futsal

The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure

Wahana ini berupa tanah lapang luas yang dilengkapi dengan beberapa titik air mancur tepatnya di bagian permukaannya. Letak Fountain Futsal berada di depan panggung utama The Jungle, jadi pengunjung dapat bermain sementara band pengisi sedang tampil. Enak kan, main futsal, basah basahan sambil dengerin lagu..hehehe.. Adapun gawang yang berada di area Fountain Futsal terlihat cukup unik, karena gawangnya berasal dari air mancur. Wahana ini tentunya tidak dibatasi untuk kaum laki-laki saja, tetapi
perempuan juga bisa kok bermain di sini. Maka dari itu, tidak ada salahnya bermain bola sambil menikmati kesegaran air dari air mancur tersebut.

3. Kiddle Pool Kid

The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure

Kiddle Pool Kid ini biasanya banyak dikunjungi oleh anak-anak, karena di wahana ini disediakan dua kolam besar dengan kedalaman 20 hingga 50 cm. Wahana Kiddie Pool Kid dipenuhi berbagai permainan yang pastinya disukai anak-anak seperti jungkat jungkit, lumba-lumbaan, water canon, tight rope dan water bucket.

4. Lazy Mahakam River

The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure

Lazy Mahakam River atau sering disebut Lazy River, merupakan kolam arus dengan panjangnya mencapai 400 meter. Hanya di wahana inilah kita bisa duduk di atas ban besar agar terbawa mengikuti arus sepanjang kolam. Nah yang bikin seru, dengan duduk di atas ban tersebut kita akan dibawa mengelilingi Giant Aquarium yang terletak persis di tengah kolam. Giant Aquarium ini terbuat dari fiber glass yang tembus pandang, sehingga saat melewati aquarium ini kita bisa melihat beragam ikan khas air.

5. Cinema 4D
Cinema 4D di The Jungle ini menyuguhkan sensasi menonton film dengan kacamata 4D lengkap dengan efek spesial, mulai dari kursi yang bergoyang, bau asap terbakar dan semburan air yang siap mengejutkan kita. Tak hanya itu, kita bisa menikmati tontonan film yang telah tersedia, sehingga sangat menarik untuk dicoba dengan menggunakan 4D khusus.

Sebagai tambahan informasi, harga tiket The Jungle Water Adventure reguler untuk hari Senin – Jumat yaitu sebesar Rp. 85.000,- per orang dan untuk akhir pekan sebesar Rp. 100.000,- per orang.

Bagaimana, pasti tertarik kan untuk berlibur dengan wahana atraktif yang ditawarkan The Jungle? Yuk, segera datang dbareng keluarga dan teman – teman agar liburan semakin seru.

@hijabpacker – Creativity is intelligence having fun!

Reply