Kopdar Writers di IDN Media bareng Smartfren Community #IndonesiaGueKeren

Bertempat di kantor IDN Media Jl Palmerah Utara-Jakarta, tanggal 16 Agustus 2018, Smartfren Community bekerja sama dengan IDN Media mengadakan acara kopi darat antara penulis dan komunitas. Acara diberi nama Community Writer’s Gathering ini berlangsung selama dua jam. Dengan menampikan pembicara dari Smartfren yaitu bapak Dani. Sedangkan bapak Wiliam Utomo COO dari IDN Media sendiri selaku tuan rumah. Dan di tambah dua orang traveler keren Marco Ivanos dan Andri Mashadi.

indonesiaguekeren

smartfren.com

Sesuai dengan kampanye yang sedang diadakan oleh Smartfren dengan sebutan #IndonesiaGueKeren dan taglinenya Ayo Tunjukin #IndonesiaGueKeren versi Lo! Smartfren mengajak para generasi milenial untuk menunjukkan kalau Indonesia memang keren dari versi mereka. Tantangan #IndonesiaGueKeren yang berlangsung dari tanggal 15 Agustus 2018 dan berakhir tanggal 14 September 2018, mempunyai dua kriteria yaitu : Travel dan Music.

indonesiaguekeren smartfren

indonesiaguekeren – smartfren

Dimana untuk tantangan travel para peserta di minta untuk menggunggah photo atau video mengenai hal yang unik yang terdapat di masing-masing kota asal peserta. Hal unik tersebut bisa mengenai budaya, wisata, makanan dan hal lainnya ke dalam postingan instagram atau Youtube. Selain itu ada lagi tantangan lain yaitu musik. Para peserta diminta untuk menyanyikan atau bermain alat musik dan membawakan salah satu dari tiga lagu nasional antara lain Satu Nusa Satu Bangsa, Tanah Airku, atau Indonesia Pusaka. Dan diberi tagar #IndonesiaGueKeren #(Namakota)GueKeren serta mention ke @smartfrenworld. Hadiah menarik sudah menanti. Jadi siapkan materi tentang kerennya kota kamu atau hobi bermusik kamu sekeren mungkin.

indonesiaguekeren smartfren

bp Dani – Smartfren

Pada acara Community Writer’s Gathering IDN Media bareng Smartfren Commnity kemarin, bapak Dani dari Smartfren berbagi informasi menarik mengenai strategi Smartfren yang kini fokus di jaringan 4G dan sudah bisa hampir di semua merek smartphone. Ditambah lagi adanya promo menarik untuk pengguna internet khususnya traveler yang bisa menikmati paket kuota unlimited cukup dengan Rp. 60 ribu perbulan aktif selama 24 jam.
Selain itu juga ada pembicara dari IDN Media yakni bapak Wiliam Utomo selaku COO IDN Media yang mengajak para penulis serta anak muda untuk berkontribusi melalui tulisan dengan menjadi kontributor di IDN Media. Disamping itu bapak Wiliam Utomo juga berbagi kisah mengenai pengalamannya traveling di Indonesia. Dan Medan serta Bali masih menjadi destinasi yang berkesan hingga saat ini bagi beliau.

indonesiaguekeren

indonesiaguekeren – smartfren

Beralih ke pembicara berikutnya adalah dua cowok ganteng penggemar jalan-jalan, Marco Ivanos dan Andri Mashadi. Dua pembicara yang di kenal sebagai travel blogger ini, banyak mengisahkan perjalanan mereka selama di dalam dan luar negeri. Mulai dari persiapan yang harus dilakukan sebelum perjalanan hingga hal-hal menarik yang mereka temui selama perjalanan. Dan menurut mereka berdua, wisata di Indonesia masih sangat banyak yang belum di ketahui oleh masyarakat banyak. Tidak hanya wisata alam dan kuliner, ternyata wisata budaya juga salah satu hal terkeren yang pernah mereka temui selama perjalanan di Indonesia. Dan salah satu tantangan sebagi travel blogger adalah bagaimana bisa tetap terus terkoneksi dengan internet serta memiliki paket kuota internet yang mendukung aktifitas traveling. Dan menurut mereka berdua Smartfren 4G Unlimited dengan harga Rp 60 ribu per bulan sangat cukup membantu hobi mereka berdua.

indonesiaguekeren

smartfren -indonesiaguekeren

Berlanjut ke acara berikutnya adalah games challenge, dimana peserta di bagi kedalam dua kelompok besar. Dan setiap kelompok bertugas untuk menebak satu nama kota yang di wakilkan oleh gambar-gambar. Sangat seru!
Dan sebagai penutup IDN Media dan Smartfren membagikan dua hadiah utama berupa smartpone untuk pemenang kompetisi Instagram bagi peserta yang sudah menggunggah kegiatan Community Writer’s Gathering.
Ayo tunjukin #IndonesiaGueKeren versi lo! Sampai tanggal 14 September 2018. Sudah siap?

Reply