Review Film Mantan Manten : Film Indonesia Terbaru yang Sarat Nilai Budaya

Film Mantan Manten adalah Film Baru Atiqah Hasiholan setelah melahirkan anak pertamanya. Film produksi dari Visinema ini mengangkat tema yang sederhana dan umum terjadi namun menjadi rangkaian cerita yang kompleks, dan tentunya bikin penasaran yang nonton. Film Mantan Manten adalah film yang membawa narasi baru dari sebuah kisah cinta sederhana tentang pengkhianatan dan juga keikhlasan.

Film Indonesia terbaru ini menawarkan tidak hanya ide cerita segar serta drama yang haru biru, tapi juga unsur-unsur kebudayaan Indonesia khas Jawa Solo. Dan sepertinya, sentuhan budaya Jawa Solo inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari film Mantan Manten.
Sang Sutradara; Farishad Latjuba mengemas film Mantan Manten menjadi sangat sarat dengan nilai adat serta tradisi yang sepertinya sudah banyak terlupakan oleh generasi muda. Nilai adat dan tradisi ini tertuang kental dalam bentuk simbol, ritual adat pernikahan serta bahasa Jawa Solo.
Film Mantan Manten sepertinya digarap dengan serius oleh Visinema yang bekerjasama dengan JD.ID dan juga Kaskus. Film Indonesia terbaru ini menampilkan banyak aktris dan aktor kawakan seperti Atiqah Hasiholan, Tutie Kirana, Arifin Putra, Tyo Pakusadewo, Marthino Lio, Oxcel, Dodit Mulyanto, Ria Irawan, Arswendi Nasution, Jenny Zhang, serta Aimee Saras.

Film Mantan Manten

Film Mantan Manten

Dialog yang ringan dan mudah dimengerti juga jadi senjata dalam film Mantan Manten. Belum lagi adanya Dodit Mulyanto yang menambah kulucuan dalam film ini.
Oh yah, ngga berbeda jauh dengan film-film sebelumnya seperti Keluarga Cemara dan Terlalu Tampan yang telah sukses di awal 2019 ini, Visinema Pictures, juga menghadirkan visualisasi yang indah pada film Mantan Manten. Banyak gambar-gambar bagus, yang akan memberi kesan visual yang menyenangkan untuk penontonnya. Apalagi di tambah Atiqah Hasiholan dan Arifin Putra aktingnya yang luar biasa disamping eksplorasi budayanya bikin kita belajar lagi.
Tapi sebenarnya film Mantan Manten ini menceritakan mengenai apa sih? Penasaran?
Langsung aja kita ikuti sinopsisnya di bawah ini yah.

Review Film Mantan Manten
Tokoh utama dalam film Mantan Manten, Yasnina (Atiqah Hasiholan) figur perempuan yang independen dan kuat! diceritakan sebagai seorang Manajer Investasi yang sukses. Yasnina memiliki kehidupan yang bahagia, glamor, dan memiliki tunangan yang sangat mencintainya, yaitu Surya yang diperankan oleh Arifin Putra.
Namun tiba-tiba saja masalah muncul, Yasnina terganjal kasus investasi bodong yang sebenarnya di buat oleh Iskandar (Tyo Pakusadewo). Dalam sekejap kehidupan Yasnina berubah drastis. Yasnina bangkrut, seluruh hartanya disita, dan hanya menyisakan satu buah rumah yang berada di Tawangmangu, karena rumah tersebut belum dipindahnamakan.

Yasnina yang berniat untuk membalaskan dendamnya kepada Iskandar, kini hanya bisa bergantung kepada satu-satunya asset yang dia miliki, yaitu rumah di Tawangmangu. Masalah kembali muncul ketika sang pemilik rumah tidak bersedia menandatangani surat pindah nama rumah tersebut.
Setelah negosiasi yang sangat panjang, akhirnya sang pemilik rumah bersedia menandatangani surat pindah nama rumah tersebut dengan syarat Yasnina bersedia menjadi asistennya sebagai “dukun” manten. Karena Yasnina tidak punya pilihan lain dan dalam keadaan bangkrut, Yasnina terpaksa menuruti kemauan sang dukun manten itu.

Ditengah perjuangannya menjadi asisten dukun manten, Yasnina kembali dihadapkan dengan masalah. Kini giliran sang tunangan yang mengkhianatinya. Mampukah Yasnina mengatasi seluruh masalah yang muncul bertubi-tubi? Berhasilkah Yasnina membalaskan dendamnya kepada orang-orang yang telah mengkhianatinya? Disinilah moral story-nya dapet banget.

Film Mantan Manten

Film Mantan Manten

Nah, biar ngga makin penasaran, langsung aja cek Jadwal Bioskop Hari Ini dan pastikan tonton film Mantan Manten di bioskop-bioskop terdekat di tanggal 4 April 2019 yah. Pssst… OST-nya keren…jangan baper yaaaa….
Lalu jangan lupa follow juga akun Instagram @mantan.manten serta @visinemaid untuk kepoin jadwal Film Baru Indonesia April ini.

SEKILAS MENGENAI VISINEMA PICTURES
Visinema Pictures adalah rumah produksi yang cukup rutin memproduksi film-film yang bermutu, di antaranya Filosofi Kopi, Cahaya Dari Timur, Surat Dari Praha, Bukaan 8 dan Love for Sale.
Di awal tahun 2019, Visinema juga kembali sukses dengan meghadirkan film Keluarga Cemara serta Terlalu Tampan.
Keseluruhan film garapan Visinema Pictures berhasil sukses dan disukai oleh masyarakat luas.

Sutradara : Farishad Latjuba

Penulis Skenario : Farishad Latjuba & Jenny Jusuf

Produser Eksekutif : Angga Dwimas Sasangko

Produser : Anggia Kharisma & Kori Adyaning

Reply