Cara Terlihat Rapih untuk Seorang Backpacker

Apa sih yang terlintas di pikiran kita ketika mendengar kata backpacker? Menghabiskan waktu berjam-jam di angkutan umum, makan dari penjual makanan pinggir jalan, tinggal di penginapan yang murah. Umumnya orang berpersepsi kalau backpacker itu kotor dan ada tampilan khas yang dimiliki kebanyakan backpacker.

Persepsi tersebut memang ada benarnya, karena memang banyak backpacker yang berpenampilan seperti itu. Namun, ada kalanya seorang backpacker penting untuk terlihat ‘baik’. Kita tidak pernah tahu kapan kita akan diundang ke makan malam perayaan di rumah penduduk setempat. Inilah saat-saat di mana celana pendek kargo dan sepatu hiking tidak cocok digunakan.

Jadi apa yang harus kita lakukan? Apakah kita harus menyiapkan pakaian formal di dalam ransel, padahal belum tentu pakaian itu terpakai. Jawabannya; sama sekali tidak.

Cara Agar Terlihat Rapih untuk Seorang Backpacker
A. Backpacker perempuan
Nah, untuk backpacker perempuan bisa menyiapkan satu dress yang casual. Dress casual juga bisa digunakan ketika kita sedang jalan-jalan di malam hari apabila tidak ada undangan makan dari penduduk lokal.

Backpacker biasanya membawa sarung atau yang menggunakan hijab pasti membawa hijab, nah cobalah membawa satu sarung atau hijab bewarna hitam. Ini bisa digunakan sebagai pashmina atau selendang bersama dengan dress tadi.
Bagaimana dengan sepatu? Nah, pasti ketika traveling, selain membawa sepatu hiking kita juga membawa sandal, kan? Kali ini cobalah membawa sandal yang lebih “bagus” dan bersih. Ini akan sangat berguna ketika kita mendapat undangan perayaan dari warga setempat, loh. Ingat untuk selalu memastikan sandal kita bersih yah.

dress backpacker
B. Backpacker laki-laki
Wah sepertinya jauh lebih mudah untuk yang laki-laki yah.
Untuk yang laki-laki, selalu bawa sepasang celana kargo hitam dan lipat dengan rapih di dalam ransel.

Untuk hadir di acara formal, kemeja lengan panjang yang casual pun sudah cukup. Pastikan kemeja lengan panjangnya memiliki kancing yang lengkap. Kemeja bermotif kotak-kotak atau warna solid yang bagus selain hitam akan terlihat bagus.

Pasangkan celana kargo hitam dengan kemeja kancing, lengan digulung rapi setengah dan tidak ada yang akan memperhatikan sepatu bot hiking yang kita kenakan, simple kan?

Agar telihat lebih rapi, ingat untuk mencuci dahulu rambut kotor dan sikat gigi kita. Pastikan agar parfum selalu ada di dalam tas kita, yah. Selain berfungsi menghilangkan bau keringat ketika traveling, parfum juga bisa membuat kita tampil lebih segar.

Bersikap ramah dan sopan. Bawalah hadiah kecil misalnya saja bunga atau tanaman pot kecil untuk tuan rumah atau yang mengadakan acara, ini akan menambah nilai positif untuk kita.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *