Mengenal Wisata Takabonerate Yang Indah

Salah satu lokasi wisata terkenal di Sulawesi adalah lokasi wisata Takabonerate. Takabonerate sendiri sebenarnya adalah nama dari sebuah kecamatan yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Lokasi wisata ini memiliki keindahan alam yang tak kalah luar biasanya dibanding beberapa lokasi wisata bahari yang ada di wilayah lain di Indonesia.

Selain lokasi wisata bahari, terdapat juga beberapa lokasi wisata alam yang ada di Takabonerate, seperti Buhung Tuma dan Buhung Batu Eja di desa Nyiur Indah. Dan lokasi tujuan wisata yang paling disukai para pengunjung baik dari dalam dan luar negeri adalah Taman Nasional Takabonerate.

Tentang Lokasi Wisata Taman Nasional Takabonerate
Salah satu lokasi yang populer di kecamatan Takabonerate adalah Taman Nasional Takabonerate yang nyaris jarang sepi dari pengunjung. Bagi anda para pecinta wisata bahari, sangat kami rekomendasikan untuk tidak melewatkan tempat populer ini.

Dari berbagai sumber yang kami kutip, berikut adalah beberapa keistimewaan Taman Nasional Takabonerate sebagai lokasi wisata di Takabonerate yang paling populer.

1. Terdapat 21 Gugusan Pulau

Tempat ini cocok bagi anda yang punya nyali untuk menjadi penjelajah pulau, maupun penyelam. Karena di Taman Nasional Takabonerate ini terdapat paling tidak sedikitnya 21 gugusan pulau yang siap untuk anda jelajahi.

2. Taman Bawah Laut Terbesar Ketiga di Dunia

Taman bawah laut di lokasi wisata ini tidak kalah indahnya dibanding taman bawah laut di Kepulauan Marshall, Maladewa. Bahkan kawasan taman bawah laut di Takabonerate ini merupakan taman bawah laut terbesar ketiga di dunia dengan total luas 220 ribu hektar.

3. Tiga Jenis Terumbu Karang

Sebagai penambah daya pikat taman bawah laut di lokasi wisata bahari ini, terdapat terumbu 3 jenis terumbu karang, yaitu terumbu karang cincin (atol), terumbu karang tepi (fringing reef), dan juga terumbu karang penghalang (barrier reef).

Nah, itulah beberapa keistimewaan Taman Nasional Takabonerate yang merupakan salah satu lokasi wisata Takabonerate yang mungkin bagi sebagian orang di luar Pulau Sulawesi belum begitu mengenal tentang adanya beberapa lokasi wisata yang indah di sepanjang pantai Provinsi Sulawesi Selatan.

Dan kami berharap informasi mengenai lokasi wisata Takabonerate di artikel ini dapat memberikan tambahan wawasan untuk anda bahwa masih terdapat banyak sekali keindahan-keindahan alam di berbagai sudut wilayah di Indonesia yang mungkin belum pernah anda kunjungi atau bahkan belum anda dengar. Hal ini tentunya menambah rasa bangga bagi kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang terkenal akan kekayaan dan keindahan alamnya.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *